Intermezo Sejenak

13 Februari 2009

Semalam saat saya edit blog, sempat terkaget-kaget juga. karena tampa pemberitahuan sebelumnya pihak google blogcepot tambahin satu tab baru pada sub edit layout-nya yakni tab “ Monetize”. dan di ujung paling bawah pada tab “ elemen”  ada semacam pengesahan dari pihak google adsense “ Make money from your blog. Publish ads with Google AdSense”. hihi.. centel juga ternyata google ini.

Bagi blogger lain yang tidak ada tab “ Monitize “, untuk memunculkanya gampang sekali. kita tinggal atur setinggan “ Formatting” –nya pada Language-England.

Ah mungkin ini informasi yang bisa menjadi sangat basi, karena tampa di beritahukan juga semuanya pasti ngalamin yach ? . but bagi saya dan mungkin berjuta-juta blogger yang ngarep kelimpahan rezeki dari iklan adsense ini, pastinya cengar-cengir dengan kemudahan memasang iklan adsensenya. 

Oh iye walaupun ini cuman iseng, tapi kita mungkin sekali-kali pingin tahu berapa sih jumlah postingan yang ada di blog kita ?

Atau pingin tahu berapa banyak jumlah komentar yang ada di blog kita ?

Nag gampang saja. dengan bantuan tool ini yang di buat oleh blogger vietnam, kita dapat mengetahui berapa jumlah postingan atau jumlah komentar di blog kita.

caranya masukana saja alamat feed post kita : contoh

http://nama blog kamu.blogspot.com/feeds/posts/default

Atau alamat feed comment kita : contoh

http://namablog kamu.blogspot.com/feeds/comments/default

ayo siapa yang mau.

Blogger Inquiring Tool v1.0 (relax)

- Feed posts: http://nameblog.blogspot.com/feeds/posts/default
- Feed comments: http://nameblog.blogspot.com/feeds/comments/default
- Feed label: http://nameblog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/label%20name
  (insert %20 if in label have spacing)


0 komentar: